WACANA ILMIAH

Pria Dibekuk karena Penyelundupan, Eh Ternyata Berliannya Palsu

JERMAN – Sebuah berlian yang diyakini adalah ‘berlian berdarah’ (blood diamond) senilai 2,2 juta poundsterling disita oleh petugas bea cukai bandara Jerman. Berlian tersebut diperkirakan berasal dari Angola.

Tapi yang membuat terkejut para penyelundup bukanlah karena penangkapannya. Tapi, dikarenakan berlian yang mereka bawa ternyata berlian palsu tak berharga. Bahkan, para ahli permata menyatakan, batu tersebut hanyalah sebuah kristal murahan, yang biasa digunakan untuk dekorasi.

“Semua orang terkejut. Khususnya orang yang membawa berlian itu. Ia berpikir bahwa harganya jutaan dolar. Akhirnya ia dibebaskan, karena sebenarnya ia tidak melakukan hal yang ilegal, karena barang itu palsu,” ujar Petugas Bea Cukai Juergen Bland, seperti dikutip ananova.com, Selasa (23/2/2010).

Bland menambahkan, pria tersebut terlihat tidak bersemangat, walaupun telah dibebaskan dari berbagai jeratan hukum. Si penyelundup mengaku telah membayar mahal untuk bisa menggenggam berlian itu. Dia menduga, berlian tersebut tertukar atau tidak teliti ketika membeli.

Jaksa Penuntut Doris Moeller-Scheu mengatakan, si penyelundup bukannya terancam dijatuhi hukuman berat, tapi ia malah kehilangan hartanya. “Seperti kata pepatah, kejahatan apapun tidak akan menguntungkan seseorang,” pungkasnya.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s